Mau liburan ke Surabaya? Intip tips hore berikut ini.

Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik saya masih tercatat sebagai warga Sidoarjo. Namun rasanya jiwa ini memiliki darah  Swiss yang kental. Eits, bukan negara Swiss di luar negeri sana, tapi hanya singkatan dari Sekitar Wilayah Surabaya-Sidoarjo. Saya pun merasa punya semangat ke-Surabaya-Surabayaan. Pasalnya, saya lebih sering pergi dan bermain di Kota Surabaya daripada Sidoarjo.

Bukan tanpa alasan saya memilih Surabaya, selain gebetan yang tinggal di sana, saya juga memiliki banyak teman sekaligus pekerjaan di kota pahlawan itu. Apalagi saya juga banyak menghafal tempat-tempat di Surabaya, khususnya tempat nongkrong atau cangkrukan yang ramah kantong.

Berbicara tentang Surabaya, tak selalu berurusan dengan Mall. Masih banyak tempat yang menarik lainnya yang patut dikunjungi ketika berkunjung ke Surabaya, salah satunya pantai dan taman yang menjadi ruang publik alternatif belakangan ini. Di media sosial pun kita bisa mendapat informasi tentang beberapa tempat di Surabaya. Nah, kali ini saya mau memberikan beberapa tips yang mungkin bisa membantu manteman semua ketika berkunjung ke Kota Surabaya. Apa saja?

Gunakan fasilitas mesin pencari.
Bagi saya, mesin pencari layaknya perpustakaan yang bisa memberikan informasi yang kita butuhkan. Bahkan informasi diberikan lengkap dengan sajian gambar beserta harga yang akan kita keluarkan nantinya, sehingga bisa menaksir jumlah biaya kebutuhan selama berada di Surabaya.

Media sosial adalah koentji.
Media sosial bisa menjadi pilihan alternatif ketika mesin pencari kurang memberikan informasi yang kita perlukan. Kita bisa menggunakan Twitter, Instagram dengan kata kunci yang kita inginkan, misal kata kunci “Kuliner Surabaya, Wisata Surabaya” atau yang paling hits misal pencarian dengan menggunakan tagar/hashtag #ExploreSurabaya.

Gunakan aplikasi pihak ketiga.
Selain media sosial dan mesin pencari, teman-teman juga bisa mencari tempat hiburan yang dekat penginapan lewat aplikasi penjualan tiket.  di Surabaya saat ini juga buanyak tempat menginap. Bagi teman-teman bisa mencari tempat menginap melalui aplikasi booking online, semisal tiket, nusatrip, booking.com, atau mengunjungi situs ini.

Manfaatkan Jejaring pertemanan.
Meskipun kita sudah bergaya hidup online. tapi jangan lupa hubungan sesama manusia juga harus dijaga. Enggak ada salahnya kita menyempatkan diri untuk bertemu dengan teman yang tinggal di kota tersebut. Selain bisa terus mengikat tali silaturahmi, siapa tahu juga bisa menjadi guide lokal, ya syukur-syukur juga ketemu jodoh ya mblo. *eh*

Mungkin itu saja sih yang bisa saya sampaikan. Kalau ada tambahan, ya ntar ditambahin lagi. Jangan lupa, kalau ke Surabaya, kasih tahu saya ya. Selain bisa mengikat tali silaturahmi, ya kali bisa saya traktir #horangkayah.

2 comments

  1. Ani Berta says:

    Pas banget! Saya memang mau ke Surabaya Nopember nanti 🙂
    Thanks ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *