Acara Asyiiik di Gebyar Asyiiik 2015

image

Sabtu, 18 April 2015 kemarin, saya dan teman-teman kembali berkunjung ke kota Mojokerto, kali ini bukan untuk hore-hore maupun kunjungan penelitian tetapi sebagai media untuk meliput sebuah acara hiburan rakyat rapihin baju.

Acara ini berjudul Gebyar Asyiiik (iya, asyiiik dengan huruf “i” yang berjumlah tiga huruf) yang diselenggarakan oleh Sampoerna Kretek. Jujur saja, baru kali ini masuk ke sebuah konser musik dan langsung mendapat akses ke belakang untuk bertemu artis secara langsung oke, skip.

Acara yang digelar di Lapangan Surodinawan, Kota Mojokerto ini ternyata udah digelar untuk ketiga kalinya, bersamaan dengan tahun ini. Acara Gebyar Asyiiik yang bertemakan “Pertemanan” ini digelar bertujuan untuk mengenalkan komunitas perajin tidak hanya dari kota Mojokerto, tapi juga dari kota Surabaya.
Selain melibatkan Komunitas pengrajin, Gebyar Asyiiik juga melibatkan komunitas seniman asli Jawa Timur, sebut saja Etnik Nusantara, Reog Ponorogo dan Kuda Lumping serta Spektra Dance Surabaya.

image

Menurut Karel Anderson selaku penggiat komunitas pada saat jumpa pers mengatakan bahwa Gebyar Asyiiik 2015 ini merupakan ajang pertemuan kembali para komunitas dan seniman setelah di tahun sebelumnya mereka bertemu.

“Komunitas-komunitas ini sudah kami libatkan sejak acara Gebyar Asyiiik bulan lalu, dimana mereka telah memamerkan hasil karya mereka dalam pasar seni mini, serta mendapat binaan dari
Sampoerna Kretek untuk lebih mengembangkan bisnisnya”

  • Karel Anderson -.

image

Selain Komunitas pengrajin dan seniman Jawa Timur, juga ada hiburan berupa konser musik, ada pedangdut ternama Jawa Timur Cak Brodin, pedangdut wanita populer, Zaskia Gotik. Tak kalah menarik, hadir pula grup band populer remaja saat ini, Armada yang juga membawakan lagu populer mereka “Pergi Pagi, Pulang Pagi”. Selain hiburan musik, juga ada games-games yang berhadiah menarik bagi para pengunjung Gebyar Asyiiik.

Acara Gebyar Asyiiik yang diadakan mulai pukul 12 hingga 11 malam ini sangat menghibur warga kota Mojokerto yang berkunjung. Semoga di tahun-tahun berikutnya, acara seperti ini bisa lebih meriah lagi, tentu saja dengan peserta komunitas yang lebih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *