Berbuka puasa di The Sun Hotel Sidoarjo

Memang betul kata orang, bulan puasa itu membawa banyak keberkahan bagi yang melaksanakannya. Selain mendapat banyak pahala, juga mendapat keberkahan lain yang datang dengan sendirinya. Kemarin saya mendapatkan undangan untuk berbuka puasa di hotel The Sun Hotel Sidoarjo bersama teman-teman blogger lainnya. Bagi saya yang terlalu sibuk sampai jarang (atau gak pernah kali ya) berbuka puasa di hotel, sungguh merupakan berkah bagi saya pribadi, hehehe :p

Pada hari Kamis (8/6), saya janjian sama teman saya, Ilham Bagus untuk berangkat berbarengan menuju The Sun Hotel. Perjalanan dari rumah saya yang terletak di kawasan SWISS atau Sekitar Wilayah Surabaya-Sidoarjo ini memakan waktu +/- 45 menit lamanya. Selain jarak tempuh yang “agak” jauh, kemacetan di beberapa titik yang menjadi titik rawan macetnya Sidoarjo juga sempat menjadi “penghalang”. Belum lagi ada banyak para pemberi takjil gratis di pinggir jalan yang mengalihkan perhatian saya *eh*. Meskipun pada akhirnya enggak dapet takjil gratis di pinggir jalan, saya tetap bisa menikmati takjil di The Sun Hotel Sidoarjo…hehehe :p. Hingga pada pukul 5 sore lebih dikit, akhirnya saya tiba di kawasan The Sun Hotel Sidoarjo.

Paket buka puasa all you can eat yang diselenggarakan oleh The Sun Hotel Sidoarjo ini bertajuk Sunset Ramadhan. Dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 85 ribu (sudah termasuk pajak), kita sudah bisa menikmati berbagai macam masakan mulai dari menu tradisional, Indonesia hingga Western Food. Kehadiran menu penyetan pun sangup menjadi penyeimbang kosmis diantara masakan-masakan lainnya *halah*.

Penyetan sebagai penyeimbang kosmis dengan masakan-masakan lainnya di #SunsetRamadhan @thesunhotelsidoarjo

A post shared by Mas Dito (@masdito_) on

Mencicipi menu #SunsetRamadhan di @thesunhotelsidoarjo. Banyak pilihannya juga nih…enyaaakkk…

A post shared by Mas Dito (@masdito_) on

Bubur Mutiara di #SunsetRamadhan -nya @thesunhotelsidoarjo. enyak buat buka puasa ntar… 😅

A post shared by Mas Dito (@masdito_) on

Sedangkan untuk masalah fasilitas, The Sun Hotel Sidoarjo juga memberikan pelayanan yang lengkap. Di dekat restoran terdapat musholla yang bisa mengakomodasi kegiatan beribadah seluruh pengunjung. Jadi, setelah berbuka puasa dengan minum air putih, beras kencur, orange squash dan kurma 3 biji, kita bisa langsung menjalankan ibadah sholat Maghrib. Setelah sholat, langsung saja tancap makan menu masakan lainnya…hahaha

Selain musholla, restoran The Sun Hotel Sidoarjo juga terbagi dalam dua area yaitu indoor dan outdoor. Kalau di outdoor, kita bisa menikmati pemandangan kolam renang. Bagi pengunjung yang merokok bisa memilih lokasi ruangan ini. Namun, saya lebih memilih di indoor, selain bebas asap rokok, juga dekat dengan makanan yang buanyak dan enak-enak.

Suasana di area outdoor @thesunhotelsidoarjo saat menikmati buka puasa #SunsetRamadhan

A post shared by Mas Dito (@masdito_) on

Jika hendak melaksanakan buka puasa bersama teman kantor, teman main fidget spinner, teman main gobak sodor, mantan, gebetan ataupun bersama geng di kampus disarankan untuk booking sehari sebelumnya. Bukan tanpa alasan, hal ini ditujukan untuk mengantisipasi jumlah pengunjung yang hanya dibatasi maksimal 250 orang saja. Jadi pihak hotel bisa maksimal melayani pengunjung lainnya.

Lokasi The Sun Hotel Sidoarjo sendiri termasuk strategis. Kita bisa mengakses lokasi hotel ini dengan berbagai kendaraan, mulai sepeda, motor, mobil bahkan bis. Pasalnya, di seberang hotel ada halte bis Trans Sidoarjo. Tapi kalau enggak mau ribet dan tinggal duduk, pakai jasa taksi/ojek online saja..hehehe :p

Secara keseluruhan, saya sangat menikmati hidangan buka puasa yang disajikan restoran The Sun Hotel Sidoarjo. Rasa makanan ala-ala chef hotel bintang 5, pelayanan ramah, bersih, strategis, fasilitas lengkap deh pokoknya meski dengan harga yang cukup terjangkau. Jika ingin reservasi, manteman bisa menghubungi:

THE SUN HOTEL SIDOARJO
Jl.Pahlawan No.1 Sidoarjo
☎ 031 – 8071123

10 comments

  1. Hanidha says:

    Esnya bikin ngiler yaa ?

  2. Budiono says:

    mantab bro. kapan2 nginep berdua sama istri di sini ya. manten baru uhuk uhuk..

  3. bunda sugi says:

    Sukaaa… banget dengan es nangka selasihnya. Btw bukber di sana emang seru ya….!

  4. Penyetan is live, penyetan is love ?

  5. Wah, enak betul bisa bukber di hotel.

    Kirain siapa Kang Tayyip, kirain Recep Tayyip Erdogan yang komeng di blogku, eh ternyata Kang Dito, to, hehe.

  6. Andi Nugraha says:

    Duh, asing banget sajian makanannya, apalagi disajikan seperti itu 🙂

    Bikin pengen, apalagi esnya..he

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *