Cara Setor Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu

Cara mudah setor tunai di ATM BCA tanpa kartu

Kini aplikasi BCA Mobile semakin banyak fitur yang mendukung tanpa harus menggunakan kartu ATM. Selain fitur tarik tunai yang memungkinkan kita menarik uang tunai tanpa harus menggunakan kartu ATM dan BCA Keyboard yang juga memudahkan untuk melakukan transaksi tanpa harus membuka aplikasi BCA Mobile. Sekarang ada fitur baru yaitu fitur setor tarik.

Fitur terbaru ini bisa didapatkan setelah kamu update aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu di Play Store (maaf, saya antek android, bukan iOS). Setelah selesai update, tampilan BCA Mobile masih tetap sama, namun lebih kaya fitur. Di tampilan depan juga ada fitur baru yaitu “Buka Rekening Baru”. Jika teman-teman baru saja hendak membuka rekening BCA, cukup unduh aplikasi BCA Mobile di Play Store, kemudian ikuti petunjuk yang sudah disediakan.

Fitur Buka Rekening Baru

Fungsi Fitur Setor Tarik
Fitur ini memungkinkan nasabah untuk melakukan setor tunai melalui ATM BCA dimana saja yang memiliki fitur setor tunai tanpa harus membawa kartu ATM itu sendiri. Cara menggunakannya juga cukup mudah karena aplikasi BCA Mobile ini sangat user friendly.

Tampilan depan BCA Mobile

Panduan Menggunakan Fitur Setor Tarik

  • Buka aplikasi BCA Mobile di smartphone kamu, jangan membuka aplikasi BCA Mobile di HP orang lain. Ingat, jangan.
  • Klik tulisan m-bca, kemudian masukkan kode akses yang telah dibuat. Kode akses ini digunakan untuk mengakses aplikasi BCA Mobile.
Masukkan kode akses aplikasi BCA Mobile, bukan pin ya
  • Pilih fitur setor tarik pada tampilan layar. Fitur terbaru ini memberikan kemudahan dalam transaksi setor tunai tanpa kartu atm
Tampilan depan BCA Mobile
  • Setelah itu terlihat ada 3 kolom, yaitu kolom tarik untuk tarik tunai, kemudian kolom setor untuk setor tunai, dan terakhir ada kolom inbox untuk melihat kode transaksi yang akan digunakan. Kamu bisa pilih kolom setor.
Fitur Setor Tarik
  • Di dalam kolom setor, ada dua jenis rekening yang bisa kamu yaitu Rekening sendiri atau rekening lain. Jika pilih Rekening sendiri selanjutnya akan muncul pop up untuk melanjutkan transaksi. Jika memilih Rekening lain, maka masukkan nomor rekening yang dituju atau juga bisa melalui daftar transfer.
Sekarang ada fitur Setor juga
  • Setelah pilih OK untuk melanjutkan transaksi, masukkan pin atm BCA seperti biasanya, kemudian keluar kode transaksi setor tunai.
Kode transaksi yang digunakan sebagai pengganti kartu atm
  • Di layar ATM, pilih Cardless Transaction atau Transaksi Tanpa Kartu. Masukkan nomor HP yang sudah terdaftar di BCA Mobile, setelah itu masukkan kode transaksi tadi untuk melanjutkan transaksi setor tunai.
Masukkan nomor HP yang digunakan di aplikasi BCA Mobile
  • Setelah box setoran terbuka, masukkan uang tunai yang akan disetor, pastikan uang tersebut masih bagus, gak lecek-lecek amat lah ya biar gak ditolak sama mesin. Kan kasihan, udah jauh-jauh datang eh ditolak.
yang dimasukkan uang kertas ya
  • Setelah memasukkan uang yang akan disetor, mesin akan menghitung jumlah uang itu. pastikan uang yang akan disetor jumlahnya sama dengan tampilan di layar monitor ATM.
  • Setelah selesai transaksi setor tunai, layar akan menampilkan tulisan apakah kamu akan melakukan setor tunai lagi atau tidak. Jika iya, maka mesin ATM akan kembali membuka kotak setoran untuk memasukkan uang kembali.
untuk memastikan transaksi sudah selesai

Oh iya, karena fitur setor tarik ini menggunakan kode transaksi yang bisa digunakan hingga 2 jam kedepan, maka untuk men-generate kode transaksi bisa dilakukan sebelum ke ATM untuk mempercepat proses setor tunai.

Jadi, saat masih di rumah kamu bisa membuat kode transaksi terlebih dahulu, kemudian bisa diingat-ingat atau ditulis di kertas. Ketika di ATM kamu tinggal masukkan nomor HP dan kode transaksi itu tadi. Tidak perlu buka HP lagi dan orang lain tidak perlu antri lebih lama untuk menunggu. Iya kalo sinyal lancar, kalo sinyal mbambet di lokasi kan ya jadinya repot nantinya.

Cara ini merupakan cara alternatif ketika kamu tidak membawa kartu atau kartu atmnya hilang. Pastikan kamu selalu bawa kartu atm. Ya kalo gak ada isi saldonya, minimal bisa buat gegayaan gitu lah…

6 Replies to “Cara Setor Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu”

  1. virmansyah says:

    BCA Mobile ini juga bisa buat Tarik Tunai tanpa Kartu kan ya? Kapan Mandiri/BNI ada fitur kek gini juga, praktis dan aman, nggak takut kartu ketelen.

  2. nurulrahma says:

    WOhooo menarique ini kak
    tengkyu sharing-nyaaa

  3. makasih infonya ya kakak
    kalau tarik setor tanpa kartu ini belum pernah di coba
    pengen nyoba sih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.