Dipikir Karo Mlaku

Manusia hidup dengan tujuan, karena kita makhluk yang memiliki mimpi. Namun terkadang apa yang kita inginkan untuk kita raih bukanlah sesuatu yang mudah. Banyak rintangan dan godaan yang menghalangi. Tau bahkan mungkin sebenarnya Tuhan pun tahu mana yang lebih baik dan berkehendak yang lain untuk diri kita.

Kita bermimpi, kita berdoa dan kita berusaha. Namun pada akhirnya Tuhan yang akan menentukan mana yang terbaik untuk diri kita. Semua sudah ada jalannya, semua sudah ada waktunya. Semua akan memiliki skenario kehidupannya masing-masing yang paling indah.

Kita boleh berharap untuk menulis skenario hidup kita, kita boleh berusaha untuk mewujudkannya. Atau mungkin kita memang harus. Namun dunia lebih kompleks dari yang kita bayangkan. Lalu apakah kita menyerah dan menganggap itu semua kehendak Tuhan?

Tentu tidak, Tuhan tidak suka kepada mereka yang menyerah dan berputus asa. Kita harus tetap berusaha dan berpikir tentang skenario terbaik dalam kehidupan kita. Kita harus bersahabat dengan perubahan dan tetap terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *