Mencicipi Mie UFO, ini mie apa pesawat alien?

Saya penasaran dengan mie UFO ini setelah membaca postingan temen saya soal mie UFO, mie yang dibungkus, ya sekilas seperti ufo yang masih prototype dan itupun jadi ufo gagal kayaknya.

Beberapa hari kemudian, setelah pulang kerja saya langsung mampir ke minimarket yang letaknya selalu saja kalau gak berseberangan yang bersebelahan, seakan tak ingin dipisah jauh. Takut kangen kayaknya. Kembali lagi ke mie Ufo. Mie yang diproduksi oleh Nissin ini memang nampak seperti ufo karena menjadi satu dengan mangkuknya langsung, jadi gak repot kudu ambil mangkuk lagi ke dapur.

Mie UFO rasa saus jepang. Kalau rasa saus balado gimana ya? sumber gambar: http://vivitvinifera.blogspot.co.id

Dibandrol dengan harga Rp 8.500 (kalau gak percaya, cek toko sebelah *halah*) dan diklaim memiliki porsi cukup besar yaitu 100gr. Nampaknya mie Ufo dengan harga tersebut masih terlalu mahal dibanding dengan mie dari produsen yang sama yaitu Gekikara Ramen dengan tiga produknya yang memiliki porsi yang sangat banyak menurut saya yaitu 120gr dengan harga Rp 5.600-6000 di minimarket yang sama.

 

Cukup dari segi harga, karena memang mie ufo ini juga jadi satu sama mangkuknya, jadi ya anggap aja gratis mangkuk…hahaha.

Cara penyajian mie ufo ini cukup mudah bagi siapa saja karena sudah tertulis cara penyajian di penutup mie ufo ini dengan jelas. Alat-alat yang disiapkan cukup air panas, bisa dari dispenser atau masak air dulu. Alat makannya? gak usah bingung, sebab di dalam bungkus mie ufo juga sudah disediakan garpu plastik non lipat macam pop mie. Oh iya, penutup mie ufo ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian atas untuk meniriskan air yanag disebut dengan Turbo Drain System, sebuah penyebutan yang keren seakan seperti teknisi. Kemudian yang bagian bawah untuk memasukkan air dan bumbu pelengkap.

How to cook fried ramen. sumber gambar: http://www.adeufi.com

TURBO DRAIN SYSTEM! sumber gambar: www.ramenregretrater.com

Dari segi rasa, mie yang diklaim pedas ini ternyata tak sepedas yang kita bayangkan. Jauh dari rasa pedasnya samyang ataupun dari saudara seperusahaannya yaitu Gekikara Ramen. Rasa yang diberikan cenderung manis karena ada spicy mayonya. Bumbu yang digunakan juga hampir mirip dengan gekikara ramen. Ya, bagi saya sih biasa aja rasanya, gak ada pedesnya…wkwkwk. Kalo kamu sukanya pedas (tapi gak pedes-pedes amat) dan cenderung manis, kamu boleh coba ini.

Mie Ufo ini juga bisa kamu makan ketika sedang touring dan kelaparan di tengah perjalanan. cukup membawa termos kecil yang berisikan air panas, peralatan makan portabel kalau gak mau pake garpu bawaan mie Ufo, dan waktu luang yang cukup. Saya rasa cukup untuk mengganjal perut di tengah perjalanan dan juga untuk menggantikan posisi pop mie sebagai raja di jalanan ketika lapar.

 

 

 

Sungguh, karena waktu luang akhirnya nulis ginian…wkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *