Liburan ala saya

Hari libur adalah hari yang paling ditunggu selain hari minggu oleh pelajar, pekerja, ibu-ibu rumah tangga yang sambil nggosip waktu belanja sayur hingga dedek-dedek gmz yang suka selfie waktu makan di food court mall. Tapi, ada juga yang gak libur waktu hari libur, misal bapak polisi, penyapu jalanan dan beberapa profesi yang menekuni bidang jasa lainnya. Salut dari saya untuk mereka.

Di hari libur kayak gini ini, biasanya manteman saya pada halan-halan ke luar kota, ntah itu sekedar wisata kuliner atau yang sekarang lagi ngehits itu ke pantai yang katanya vitamin sea. Mungkin ini jenis vitamin baru yang ditemukan oleh mb-mb dan mz-mz backpacker hits. Bagaimana dengan saya? saya mah cuman liburan di rumah sampe bosen, lha wong pengangguran kok, ya di rumah terus… :p. Jujur, kalau saya agak pantang sih ya bepergian di hari libur. Selain lagi kere, gak ada yang ngajak liburan, juga emang males kena macet yang merupakan hal wajib ketika bepergian di hari libur (wooooooo….ngeles *ditabok berjamaah).

Untuk mengisi hari libur, biasanya saya siasati dengan berbagai macam hal yang jarang saya lakukan di hari biasa. Wis, tak list ae ben enak diwoco :p

  • Ngerakit Papercraft.
    Nah, ini adalah salah satu hal yang biasa saya andalkan ketika gak ada kegiatan halan-halan di hari libur. Saya biasanya ngerakit papercraft Danbo, kadang Minion, Baymax atau yang lebih sipnya lagi, Gundam.

Meet the Minions – Tim & Phil #iKres #Minions #Hellogram #Andrography #Instadroid #fotodroids #ditolabs

A post shared by Mas Dito (@masdito_) on

Nah khususnya yang Gundam ini ada alasannya. Model Kit yang muahal itu, uwitnya dialokasikan untuk ngeprint papercraft ini. Saya biasanya pake Artpaper 320gsm biar agak tebel. Sebenernya bisa sih pake printer dirumah, pake kertas inkjet 100gsm, tapi tinta printer lebih mahal ketimbang ngeprint diluar. jadi saya lebih milih pake ArtPaper 320gsm itu tadi, hehehe :p

  • Belajar Desain
    Sebagai mz-mz disener kelas teri (ini jenis disener, tapi bukan disener. sebenarnya cuman bisa pake sopwer untuk disener aja, tapi gak pernah tau konsep disen apalagi nyeni), saya biasanya memperdalam (ceilah) dalam mempelajari dunia disen ini. biasanya, saya belajar disen packaging, itulo yang biasanya buat bungkus makanan dari kertas tebel. Biasanya saya ambil referensi dari situs kliping online, Pinterest. Disitu buanyak contohnya, tinggal di breakdown aja (guayaaa)

  • Mbaca Buku
    Ini kegiatan agak ngenes sebenernya, lha buku yang saya punya cuman buku belajar photoshop pas masih semangat-semangatnya belajaran photoshop pas kuliah D1 dulu. Mau dibaca lagi ya isinya tutorial. Selain buku tutorial photoshop ini, ada sih buku-buku lain yang sebenernya bisa dibaca, cuman kadang malesnya gak ketulungan. Sekalinya mbaca, gak selesai, bukunya nggletak gak karuan (bilang aja males baca buku…woooo, wedhus!)

  • Tidur Sepanjang Hari
    Ini jalan terakhir, pas dari kegiatan diatas udah bosen pol-polan, mau gak mau ya dipake tidur aja. Gak ada salahnya juga tidur, asal waktunya makan ya makan, waktunya ibadah ya ibadah tepat waktu. Kenapa saya lebih memilih tidur dirumah ketimbang jalan-jalan? ya, saya cuman mensyukuri nikmatnya berada di rumah, itu aja… (tendang)

Ya emang gitu aja sih kegiatannya. Lho mz, kamu kan punya “temen deket” tho? iya sih, cuman kan ya doi juga punya keluarga, ya biar liburan sama keluarganya. Lagian kan ya belom sah, ntar didemo lagi. Mbok ya kalo ada yang mau halan-halan, saya diajak, nggak diajak sih juga gapapa, saya makannya banyak lho, ntar situ kehabisan. Gak halan-halan pas hari libur ya gapapa, yang penting aku cinta kamu. itu.

ps: itu foto di Pasir Putih Situbondo, pas ikut kunjungan kerja sama Pak Kapolda. Lumayan. (maaf, foto jetskinya gak ada, fotoku ireng soale :p)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *