Menikmati Nasi Kucing di Polres Madiun.

Hari Minggu biasanya digunakan segelintir orang untuk bepergian, ke luar kota terutama. Kalau saya biasanya hanya di rumah atau sekedar berkunjung ke rumah teman, mengingat pasti macetnya di luar sana.

Tetapi hari Minggu kali ini beda, dimana saya harus ke luar kota dalam rangka acara pembukaan napak tilas Sang Pahlawan Alm. Komjen Pol Purn Dr. H. M. Jasin yang telah ditetapkan Presiden sebagai seorang Pahlawan Nasional dari Kepolisian Republik Indonesia yang sebelumnya bernama Polisi Istimewa Berdasarkan Keppres RI Nomor 116 Th. 2015 tgl. 04 November 2015 di kota Madiun yang diadakan oleh Polda Jatim.

Bersama dua orang teman saya, saya berangkat menuju kota Madiun pada pukul 2 siang dari rencana awal yang diberitahu yaitu pukul 1.

Sedikit tentang M. Jasin, beliau adalah Bapak Brimob Polri karena dia sebagai pucuk pimpinan pertama satuan tersebut. Selain itu, pria kelahiran Bau-Bau, Buton, Sulawesi Tenggara tanggal 9 Juni 1920 ini merupakan tokoh Proklamasi Polisi Indonesia. Perjalanan menuju kota Madiun memakan waktu +/- 4 jam perjalanan. Tiba di Madiun pada saat maghrib, membuat kami buru-buru untuk segera menunaikan ibadah serta harus segera bertolak ke Polres Madiun untuk ber-ramah tamah dengan Bupati Madiun, H. Muhtarom.

Tiba di Polres Madiun, kami disambut oleh seluruh jajaran petugas Polres Madiun, tidak lupa juga polwannya ikut menyambut kedatangan. Dengan suguhan ala angkringan, tentu saja membuat Minggu malam ini semakin seru. Selain bisa menikmati nasi kucing yang buanyak, juga ada gorengan, sate-satean serta tak ketinggalan segelas kopi jahe yang menghangatkan tenggorokan.
imageTak lupa pula Pak Kapolda, IJP Anton Setiadji berpesan bahwa polisi harus semakin solid, mengingat banyaknya bahaya di sekitar yang semakin mengintai keselamatan dan keamanan masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Timur.
image

Suasana semakin mencair ketika satu persatu tamu yang hadir mulai maju untuk bernyanyi. Dimulai dari mantan Kapolresta Madiun, bapak Bupati Madiun hingga pak Kapolda sendiri, IJP Anton Setiadji juga turut meramaikan Minggu malam ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *