Paxel, Layanan Logistik terbaru yang menawarkan Same Day Delivery

Sebelumnya saya belum tahu apa itu Paxel sampai suatu saat teman saya menuliskan tentang Paxel di akun Facebooknya. Jadi initinya teman saya ini bercerita singkat tentang Paxel yang menawarkan kelebihan dibanding perusahaan lainnya.

Paxel, apaan tuh?
Paxel adalah startup logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan same day delivery dengan ongkos flat. Iya, FLAT. mantul rupanya. Sudah same day, flat pula. Perusahaan jasa logistik ini baru beroperasi di medio awal 2018, sekitar bulan Februari, kalau gak salah. Kalau salah kasih tahu ya…hehehe.

Saat ini, Paxel sudah menjangkau beberapa kota besar di Indonesia. Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, dan Denpasar. Paxel juga berencana untuk terus ekspansi hingga tersedia di beberapa kota lainnya di Indonesia.

Bertepatan dengan Hari Valentine, yaitu tanggal 14 Februari 2019, Paxel siap mengirim paket anda (baca: beroperasi) di Surabaya. Ditandai dengan adanya Media & Blogger Gathering di Satu Atap Coworking Space Surabaya. Acara ini dihadiri oleh beberapa pendiri Paxel diantaranya ada Pak Bryan Christanto selaku CEO Paxel, kemudian ada Pak Alexander Zulkarnain selaku Brand Happiness Hero Paxel, dan satu lagi ada Pak H. Djohari Zein selaku Executive Advisor Paxel.

Di acara Media & Blogger Gathering, dijelaskan bahwa Paxel memiliki TaglineMake First Move“. Tagline ini bukan sembarang tagline, tapi juga memiliki makna tersendiri. Paxel – Make First Move berarti Paxel berkomitmen untuk menjadi yang pertama dalam memberikan solusi bagi para konsumen sekaligus berkontribusi nyata dalam layanan logistik. Terlihat dari cara kerja Paxel itu sendiri. Dengan layanan Same Day Delivery dan flat price, tentu saja bisa memberikan solusi tersendiri bagi konsumen dan berbeda daripada jasa logistik lainnya. MANTUUULL!!!

Bagaimana cara kerja Paxel?
Paxel sebenarnya memiliki empat jenis model bisnis:

  • Door to door,
  • door to locker,
  • locker to home, dan
  • locker to locker

Semuanya dikerjakan dengan sistem kerja estafet. Namun, sementara ini yang baru tersedia adalah door to door. Sistem kerja estafet maksudnya gini ges, Pelanggan yang ingin mengirim barang akan didatangi oleh kurir pertama yang disebut dengan First Mile. Lalu, kurir akan mengantarkan barang ke smart locker terdekat di lokasi tujuan pengiriman. Setelah itu, ada Kurir Feeder yang akan mengirim dari loker awal ke loker tujuan, kemudian, barang tersebut akan diambil oleh kurir Last Mile yang berada di wilayah itu ke penerima. Maksimal 8 jam, barang akan sampai di tempat tujuan. Gitu. Jadi first mile dan last mile bukan dilakukan oleh orang yang sama, di satu sisi ini akan menjamin barang jadi lebih cepat sampai. Sebab orang yang sudah tahu dengan kondisi lapangan di suatu daerah akan paham di mana saja jalan pintasnya.

Terus untuk tracking paketnya gimana tuh?
Nah, untuk tracking paket juga mudah sekali ges. Karena Paxel ini sudah memiliki teknologi yang ciamik di aplikasinya, jadi manteman bisa memantau paket secara realtime lewat aplikasi. Lengkap dengan nama Happiness Hero-nya juga (Oh iya di Paxel, kurirnya disebut dengan Happiness Hero ya, beda sama superhero…hehehe).

Berapa sih harga layanan Paxel?
Harga layanan Paxel bermacam-macam boskuh, tergantung size yang akan kamu kirim nantinya. Ada beberapa pilihan, yaitu:
– Small size (20x11x7cm): Rp 18.000
– Medium Size (30x20x11cm): Rp 21.000
– Large Size (35x30x20cm): Rp 25.000
– Custom. Untuk paket size custom tergantung ukuran, nanti setelah dimasukkan ukuran paket, baru terlihat cost yang akan dibayarkan.

Untuk memulai menggunakan Paxel, caranya mudah, yaitu:
1. Pastikan kamu punya hp berbasis android atau apple dulu. Soalnya kalau pakai hp nokia yang jadul itu belum bisa… hehehe.
2. Unduh aplikasi Paxel di Play Store bagi HP Android atau di AppStore bagi HP Apple. Cari dengan kata kunci “Paxel” ntar juga ketemu.

Cari aplikasi  Pengiriman Paket Paxel di Play Store


3. Setelah unduhan selesai, lakukan registrasi terlebih dahulu. Registrasinya cukup mudah karena tampilan sangat user friendly, tinggal ikuti langkah-langkahnya saja.

Registrasi aplikasi Paxel


4. Setelah itu, masukkan kode referral “masdito” biar dapat credits awal sebesar 100.000 untuk memudahkan kamu dalam mengirim paket.

Masukkan refferal code “masdito” biar dapat credits 100 ribu. Mayaaann

5. Selesai (lah, gini banget mas ngasih tutorial)

 

Jadi, menurut saya aplikasi Paxel ini semakin memudahkan customer untuk mengirimkan paketnya, baik itu ke pelanggan online shop atau ke kerabat terdekat. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, tak salah rasanya untuk mulai mencoba. Jangan lupa. masukkan code referral “masdito” untuk mengawali usahamu dengan credits 100.000.

Selamat Mencoba!

 

 

 

 

 

2 Replies to “Paxel, Layanan Logistik terbaru yang menawarkan Same Day Delivery”

  1. virmansyah says:

    Klaten wes dukung belum ya? Tarife berarti bukan per kg ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.