Seru-seruan bareng kaskuser di Gatsby Pomadic Party X Kaskus di Surabaya

Kemaren sore (27/1) saya datang ke sebuah acara di Take Five Music Cafe & Lounge, sebuah cafe yang terletak di Jl. MH. Tamrin, Surabaya. Cafe ini terletak persis di belakang Hotel Mercure, jadi gak terlalu sulit untuk mencari lokasi cafe ini.

Tiba di lokasi pukul 5 sore, padahal acara menurut poster, acaranya dimulai pukul 4 sore…hehehe. Maklum, jalanan Surabaya kalau sudah hari Jum’at dan masuk jam pulang kerja, bisa dipastikan macet dimana-mana. Acara yang saya hadiri adalah acara “Gatsby Pomadic Party“. Sebuah acara rangkaian dari Gatsby sebagai produsen pomade untuk mengenalkan varian terbaru yaitu Gatsby Perfect Rise dan Gatsby Urban Dry. Acara ini bekerjasama dengan Kaskus Networks dan nantinya akan roadshow di beberapa kota besar lainnya. Surabaya adalah kota ke-3 setelah Bandung dan Jogjakarta. Setelah Surabaya, masih ada kota Palembang dan Medan, kemudian roadshow ini akan berakhir di kota Jakarta. Saya datang ke acara ini selain untuk mengisi waktu sambil menunggu istri pulang kerja, juga untuk mengetahui bentuk fisik dari varian pomade yang baru tersebut.

Setelah registrasi ulang, saya diberi sebuah kupon merchandise yang nantinya bisa ditukarkan selesai acara. Masuk ke venue, saya bertemu dengan teman-teman lain yang sudah tiba terlebih dahulu. Sudah ada Pak RL (Regional Leader) Helmi dan juga Adit, teman sekantor yang ternyata sudah datang duluan tanpa balik ke kantor terlebih dahulu.

Ngobrol-ngobrol dengan teman ngalor ngidul, sekaligus mendengarkan MC membawakan acara. Sesekali melihat lokasi yang sangat apik menurut saya. Ruangannya dibentuk seperti bar yang sering saya lihat di film-film Amerika. Dengan meja kayu, dinding yang dipasang potongan kayu juga menambah kesan seperti bar yang ada di film. Saya serasa berada di film cowboy…hehehe. Di lokasi juga disediakan air putih dan es teh untuk mimik-mimik lucu bagi pengunjung acara tersebut. Tak lama, makanan utama yang disediakan sudah siap. Namun saya tidak ikut makan, sebab sudah makan terlebih dahulu di warkop depan kantor sebelum menuju venue.

Karena acara ini mengusung tema tentang bagaimana cara menjadi ganteng dengan pomade, maka di acara ini ada coaching clinic oleh narasumber yang kompeten. Yang pertama ada Gofar Hilman. Doi adalah seorang penyiar di radio Hardrock FM Jakarta. Selain itu, doi juga merupakan seorang pomade enthusiast. Bisa dilihat dari bentuk rambutnya yang klimis selalu. Gofar Hilman memberikan tips-tips dan juga berbagi tren gaya rambut yang lagi ngetrend saat ini. Selain itu juga ada Emmy Renza, seorang pebisnis barbershop. Tadi bung Emy Renza memberikan penjelasan tentang seluk beluk dunia bisnis barbershop ini.menurut bung Emy Renza saat ini bisnis barbershop sangat menjanjikan. Selain coaching clinic, di acara ini juga ada barberman competition. Sebuah kompetisi dimana para barberman menunjukkan kemampuan mereka dalam memotong rambut, mengerti tentang jenis rambut, bentuk wajah dan juga trend rambut yang sedang berkembang.

Biar para pengunjung ketularan ganteng, Gatsby Pomadic Party juga memberikan free haircut untuk pengunjung. Saya sih udah mau ikutan daftar, lha kok baru sadar kalo rambutnya gini-gini aja. Potongan cepak bunder kayak tentara, akhirnya saya urungkan niat buat ikutan potong rambut gratis.

Free Haircut buat pengunjung

Kompetisi Instagram juga turut serta dihadirkan untuk meramaikan acara ini. Saya sendiri juga ikutan, gak mau kalah dong…hehehe. Dengan kekuatan hp jadul jepret sana-sini, tak lupa diedit sedikit biar ciamik…hehehe. Soalnya venue yang pencahayaannya ditata sedemikian rupa untuk memberikan kesan gagah ini sangat instagramable. Sayang sekali kalau tidak diabadikan…hehehe.

Setelah coaching clinic selesai, saatnya pengumuman lomba kompetisi Instagram. Saya sendiri cukup tenang, menang gak menang urusan belakangan, yang penting senang…hehehe. Tapi, akun instagram saya ternyata disebut oleh MC saat mengumumkan pemenang kompetisi Instagram selain dua teman kaskuser saya. Alhamdulillah, dapet hadiah lagi.

Juara Instagram Competition

Setelah pengumuman instagram competition, diumumkan juga juara barberman competition. Tapi sayang sekali, saya lupa nama-nama pemenangnya. Ngobrol bersama manteman di belakang membuat saya tidak fokus kepada pemenang kompetisi barberman.

Usai acara, saya menukarkan kupon yang saya dapat tadi ketika registrasi dengan sebuah tas yang berisikan merchandise. Ternyata isinya mantep banget. Ada kaos warna hitam bertuliskan “We Are Pomadic” yang bagi saya tidak cocok dengan saya karena tidak menggunakan pomade..hehehe. Tapi kaosnya ketika dikenakan, sangat nyaman. Adem pula bahannya. Selain kaos, juga ada paket yang berisikan pomade Gatsby yang baru dikenalkan tadi. Selain pomade, ada sisir lipat, dan Gatsby Cologne. Wah, ini sih mantep bener merchandisenya. Jarang-jarang komplit gini…hehehe. Sering-sering deh… :p

Boxnya keren euy

 

Isinya mantep gan

Tapi akhirnya untuk merchandise berupa pomade dan kawan-kawan tidak saya gunakan. Soalnya rambut saya gini terus, cepak-cepak adem…hehehe. Pomadenya saya kasih adik saya yang rambutnya bagus kalo pake pomade. Kaosnya sih tetep saya yang pakai.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *