Surat untuk masa lalu.

Barusan di tag sebuah thread dari kaskus oleh seorang teman.

thread tersebut menceritakan tentang bagaimana 12 orang Narapidana yang diajak untuk menulis sebuah surat untuk dirinya sendiri di masa kecil. Memang terlihat Sci-Fi sekali, tapi pernahkah kita berimajinasi sedikit, apakah yang akan kita tulis untuk diri kita di masa kecil jika memang surat tersebut bisa dikirim ke masa lalu.

Untuk itu, saya mencoba mengikuti mereka dengan menulis surat ini untuk saya sendiri di masa kecil.

Hai bro,

usiamu kini 25 tahun saat menulis surat ini. tidak terasa waktu terlewati begitu cepat ya…hehehe. banyak hal yang telah kamu lewati saat mencapai usia ini. beberapa hal bisa membuatmu tertawa atau bisa membuatmu menangis jika mengingatnya kembali. jika kamu baca surat ini, mungkin kamu masih SD.

bro, banyak kesalahan yang telah saya lakukan di masa lalu, kamu bisa memperbaikinya mulai sekarang. ingat, hidupmu adalah pilihan, pilihlah yang menurutmu benar dan baik. pikirkanlah dampaknya. jangan lupa, selalu jaga sholatmu, hormati kedua orang tuamu, jangan membentak, jangan menolak apa yang mereka minta selama itu baik, selalu berbuat baik kepada orang lain, jangan jadi anak yang cengeng, jadilah anak yang kuat ya, jangan lupa nabung, kemauanmu banyak juga ternyata nak.. :))

oh iya, sekolah yang rajin ya, rajin belajar, selalu baca buku agar wawasanmu bertambah, jadi pas diajak ngobrol sama orang lain nantinya, kamu bakalan nyambung dengan obrolannya. Belajar matematika yang rajin, kalo bisa minta lesin mama ke Kumon, emang mahal sih, tapi itu setimpal sama hasilnya. les bahasa inggris juga, biar kamu bisa berbahasa inggris dengan baik selain berbahasa indonesia.

selalu bermain sama temen-temenmu, jangan lewatin kesempatan seperti itu, percaya deh. jangan jadi orang yang ngeyelan, selalu dengerin saran orang lain, jangan suka ngejek temen kalo gak mau diejek balik ya. kamu harus kuat bro, percaya, lakukanlah apa yang kamu bisa, apa yang kamu anggap baik buatmu, maka kamu bisa menjadi orang yang baik di masa depan.

dari Dito di tahun 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *